4 Tips Cerdas Pindah Rumah dengan Mudah

tips pindah rumah

Pindah ke rumah baru yang merupakan rumah impian adalah sebuah kebahagiaan. Setelah menabung dan berusaha bertahun-tahun akhirnya rumah dapat terbeli juga. Apalagi jika ternyata rumah yang dibeli adalah rumah dijual di Jakarta Selatan yang harganya selalu naik. Tentunya akan sangat bahagia untuk dapat mewujudkan cita-cita.

Namun, pindah rumah bukanlah pekerjaan yang bisa dilakukan dengan mudah. Hal ini karena banyak yang harus dipersiapkan ketika akan pindah rumah. mulai dari persiapan pengepakan barang, pemindahan, hingga pengaturan barang setelah tiba.

Berikut adalah tips mudah pindah rumah agar tidak terlalu banyak menguras energi.

Buang Barang yang Tidak Terpakai

Di rumah Anda ternyata banyak barang yang sudah tidak terpakai? Ini adalah saat yang tepat untuk menyortirnya. Cobalah untuk memisahkan barang yang sekiranya dapat digunakan di rumah baru, dan barang yang tidak akan digunakan. Barang yang tidak lagi digunakan bisa disumbangkan ke mereka yang membutuhkan, atau dibuang jika sudah rusak. Dengan begitu, Anda tidak perlu terlalu banyak membawa barang ke rumah baru.

Buat Kelompok Barang

Buatlah kelompok dari barang di rumah. Mulai lah dari barang yang merupakan kepemilikan pribadi. Misalnya kelompokkan barang sesuai dengan milik ayah, ibu, Kakak, dan adik. Setelah itu, barang lainnya dapat dikelompokkan dengan fungsi. Misalnya, barang keperluan kamar mandi masuk ke dalam kelompok yang sama, peralatan dapur, buku-buku, alat elektronik, dan lainnya.

Jangan lupa untuk memberikan label pada kardus yang digunakan agar nantinya dapat dengan mudah mencari barang di rumah baru.

Gunakan Kardus atau Kontainer

Gunakan kardus untuk mengelompokkan barang-barang tersebut. Anda juga bisa menggunakan kontainer yang kini banyak tersedia di pasaran dengan berbagai macam ukuran. Namun, harga kontainer sendiri tergolong mahal. Sehingga penggunaan kardus lebih disarankan.

Gunakan Perabot Lama

Jikalau memang ada perabot rumah lama yang masih bisa digunakan, sebaiknya Anda menggunakannya juga di rumah baru. Jangan langsung otomatis menggunakan barang yang baru dibeli untuk rumah baru. Ini dapat menghemat pengeluaran Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *