Cara Menata Rumah agar Lebih Nyaman Saat Tinggal Sendirian

Cara Menata Rumah agar Lebih Nyaman Saat Tinggal Sendirian

Anda seorang profesional muda, masih lajang, dan tinggal sendirian di apartemen atau rumah sendiri? Tentunya Anda harus tetap menjaga kerapian tempat tinggal— sekalipun hanya tinggal sendiri. Berikut ini ada beberapa cara menata rumah agar lebih nyaman saat tinggal sendirian. Apa saja? Yuk simak baik-baik.

  • Bawa Barang Seperlunya dari Rumah Orangtua

Sebelum pindah, Anda pastinya tinggal di rumah orangtua atau keluarga, dengan berbagai macam barang pribadi. Entah itu buku-buku, benda-benda seni, atau barang-barang kenangan lainnya.

Sebaiknya barang-barang kenangan itu tidak perlu dibawa semua ke rumah baru yang akan Anda tempati sendiri. Bawalah barang secukupnya agar Anda lebih mudah menata rumah baru tersebut.

  • Siapkan Peralatan Makan Secukupnya

Empat hingga lima pasang perlatan makan sudah cukup. Toh, Anda hanya tinggal sendiri, bukan? Tetapi jangan juga hanya menyediakan satu pasang peralatan makan, karena tentunya suatu hari, teman atau kerabat Anda akan datang berkunjung.

Dengan peralatan makan yang tidak terlalu banyak, Anda akan lebih mudah menata dan membersihkan dapur.

  • Hiburan Pribadi

Siapkan hiburan di rumah seperti DVD atau Playstation, agar ketika sedang berlibur dan tidak ingin keluar rumah, Anda tidak merasa bosan dan kesepian. Belilah berbagai makanan dan minuman ringan dan tempatkan di ruang TV. Tidak salah juga untuk menempatkan satu buah selimut di sofa agar Anda benar-benar bisa menikmati waktu luang yang ada.

  • Tempat ‘Ritual’

Temukan lokasi terbaik di rumah, yang bisa Anda jadikan tempat favorit untuk sekadar bersantai atau mencari inspirasi—termasuk melakukan ‘ritual’, seperti minum kopi di pagi dan sore hari, menulis, bermain gitar, atau aktivitas apa pun yang menjadi hobi dan membuat Anda merasa lebih tenang dan nyaman saat sendiri.

  • Sediakan Perlengkapan untuk Tamu

Tidak menutup kemungkinan, suatu hari akan ada teman atau kerabat yang datang menginap di rumah Anda. Untuk itu jangan lupa untuk menyediakan perlengkapan, seperti bantal dan seprei cadangan.

Dari semua cara menata rumah agar lebih nyaman saat tinggal sendirian ini, yang menjadi hal paling penting adalah, tetap menjaga kebersihan dan kerapian. Karena, rumah adalah cermin kepribadian Anda. Selamat menjalankan.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *