Dekorasi Dinding Kamar yang Unik dan Bagus

dekorasi dinding kamar

Dinding adalah salah satu elemen dalam sebuah ruangan yang mampu menciptakan suasana berbeda. Dekorasi dinding kamar yang menarik akan membuat penghuninya betah berlama-lama di sana. Sebaliknya, jika dekorasi dinding kamar membosankan, penghuni ruangan pun akan cepat merasa bosan dan jenuh saat beraktivitas dalam ruangan tersebut.

Menciptakan suasana segar dan menyenangkan di sebuah kamar sebenarnya gampang saja. Kita hanya perlu mendekorasi dinding kamar tersebut dengan kreatif. Dekorasi seperti apa saja yang bisa dilakukan? Berikut beberapa ide dekorasi dinding kamar supaya terlihat unik dan bagus.

Gunakan Wallpaper atau Kertas Dinding

Saat ini, ada begitu banyak desain kertas dinding yang bisa kita pilih untuk mempercantik dinding kamar. Mulai dari kertas dinding berpola natural seperti gambar bunga-bunga, daun-daun, atau ranting. Ada juga kertas dinding yang berpola abstrak dan artistik. Warnanya pun bervariasi. Kita bisa memilih warna-warna cerah atau pun warna-warna kalem.

Agar dinding tetap terlihat cantik setelah menggunakan kertas dinding, jangan lupa menyesuaikannya dengan fungsi ruangan serta karakter penghuni ruangan. Untuk kamar tidur anak, kertas dinding yang paling cocok adalah yang terkesan ceria dan bersemangat. Desainnya pun lebih modern dan menarik.

Sebaliknya, untuk kamar tidur orang dewasa, sebaiknya kita menggunakan kertas dindingĀ  yang terkesan sejuk dan tenang. Misalnya, kertas dinding bernuansa langit biru lengkap dengan bintang-bintang berwarna emas atau perak.

Bukan hanya untuk kamar tidur, kertas dinding juga bisa digunakan di dinding ruang makan atau dinding ruang tamu. Ciptakanlah kesan hangat dan bersahabat dengan menempelkan kertas dinding yang sesuai.

Melukis Dinding

Selain menggunakan kertas dinding, kita juga bisa melukis dinding kamar dengan kreasi sendiri. Misalnya, untuk dekorasi dinding kamar baca, ruang makan, atau pun kamar tidur. Sekali lagi, sesuaikan bentuk lukisan dengan fungsi kamar yang akan dihias.

Melukis sendiri dinding kamar akan menciptakan kesan yang berbeda dan unik. Dibandingkan kertas dinding yang sudah jadi, lukisan asli tentu lebih personal. Kita bisa melukisnya sendiri atau meminta bantuan orang lain yang jago melukis. Meskipun belum terlalu ahli, melukis sendiri dinding kamar tidak apa-apa, kok. Intinya adalah membebaskan diri berkreasi sehingga tercipta hasil yang tak terduga.

Gunakan Hiasan Dinding

Supaya dinding kamar tidak terlihat kosong dan membosankan, ada baiknya kita mengisinya dengan berbagai hiasan dinding. Contohnya, bingkai foto yang berisi foto para anggota keluarga, jam dinding dengan desain unik, hiasan dinding berbentuk bunga, dan masih banyak lagi. Hiasan dinding semacam ini akan menciptakan kesan menarik dan menyita perhatian.

Jika Anda adalah tipe orang yang lebih menyukai tampilan dinding tanpa hiasan alias polos juga tidak apa-apa. Bagaimana pun, dekorasi dinding kamar tak bisa dilepaskan dari selera masing-masing orang.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *