Dekorasi Kamar Berdasarkan Rentang Usia

Foto: Khitk/Pixabay

Apakah kamar tersebut diperuntukkan bagi orang dewasa atau anak-anak, usia si empunya kamar wajib untuk Anda pertimbangkan. Dekorasi kamar untuk orang dewasa dapat dipecah-pecah menurut tingkatan usia mereka; apakah usia produktif atau usia lanjut, dan seterusnya. Pertanyaan serupa juga berlaku untuk kamar anak. Apakah kamar tersebut peruntukkannya untuk bayi, anak-anak, atau remaja? Juga, apakah mereka akan menempati kamar tersebut sendiri atau berbagi dengan saudara mereka.

Dekorasi kamar usia produktif

Foto: Khitk/Pixabay

Dalam mendekorasi kamar orang dewasa di rentang usia produktif, Anda patut memerhatikan beberapa faktor seperti tema, pilihan warna, pencahayaan, dan sebagainya. Jati diri Anda dapat Anda tonjolkan melalui pemilihan tema dan furnitur yang sesuai dengan style Anda. Ranjang dengan ukuran dan desain yang sesuai sudah pasti harus ada di dalamnya. Beberapa perabot tambahan seperti kabinet penyimpanan, sofa atau kursi, dan cushion bermotif  dapat Anda hadirkan untuk mendapatkan kesan hangat pada kamar. Beberapa elemen dekoratif yang berani dan atraktif dapat pula Anda pilih untuk kesan muda dan segar.

Di rentang usia ini, sering kali orang mengalami masalah kesulitan tidur akibat beban kerja atau hal lainnya. Kamar tidur harus mampu menjadi tempat mereka mengisi ulang tenaga setelah bergelut dalam segala rutinitas. Pilihan warna dinding, atap, atau lantai dengan warna yang cozy akan memudahkan mereka mendapatkan kualitas tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *