Inspirasi Dekorasi Pernikahan Simple Sederhana Minimalis

Dekorasi pernikahan simple sederhana minimalis namun tetap elegan dan bermakna? apa bisa diwujudkan pada zaman saat ini? Berikut adalah ulasannya

Pernikahan merupakan acara yang penuh kesakralan penuh makna antara dua insan manusia untuk menjalani kehidupan baru bernama keluarga.

Karena begitu penting dan sakralnya sehingga banyak orang yang memiliki pemikiran upacara pernikahan dan pestanya dilaksanakan secara besar-besaran.

Padahal inti dari upacara pernikahan adalah akad nikah antara mempelai laki-laki dengan wali mempelai perempuan dengan dua orang saksi.

Sehingga upacara akad nikah maupun pesta pernikahan sebenarnya bisa dilaksanakan secara sederhana, penuh khidmat tanpa harus mengeluarkan budget besar.

Pesta pernikahanpun sebenarnya bisa dilaksanakan dirumah tanpa harus menyewa gedung besar tentu saja dengan dekorasi pernikahan simple yang cantik.

Bagi kamu yang mau mengadakan resepsi pernikahan secara sederhana namun bingung menentukan dekorasi pernikahan yang pas, berikut adalah ulasannya.

Baca Juga : 10+ Model Rumah Sederhana Untuk Tipe Rumah Sederhana

#1 Dekorasi Pelaminan Simple

Pelaminan merupakan tempat mempelai pria dan wanita bersanding saat pergelaran resepsi atau pesta pernikahan.

Untuk budget pas-pasan gunakan pelaminan dengan gaya minimalis elegan, dekorasi pelaminan yang pas akan menentukan kecantikan dekorasi pernikahan simple secara keseluruhan.

dekorasi pernikahan simple 1

Dekorasi pelaminan ditopang oleh jenis backdrop yang digunakan, ornamen berupa tanaman hias bisa digunakan untuk membuat pelaminan tampak cantik.

dekorasi pelaminan simple

Menggunakan sofa yang ada dirumah dengan backdrop kain putih serta bunga dengan dedaunan berwarna hijau dengan model lingkaran terputus sangat cantik untuk dekorasi pelaminan minimalis.

dekorasi pelaminan simple ke 2

Sofa bergaya vintage atau classic bisa digunakan untuk pelaminan. Dinding dengan cat berwarna putih serta tanaman hijau beserta bunga dengan model melengkung cocok untuk ide dekorasi pernikahan simple

#2 Dekorasi Ucapan Selamat

Pesta pernikahan identik dengan ucapan selamat datang, serta ucapan selamat menempuh hidup baru.

Biasanya berupa poster-poster atau banner yang di tempel pada dinding. Berikut adalah inspirasi dekorasi ucapan selamat pada pesta pernikahan yang bisa dijadikan acuan.

dekorasi ucapan selamat

Dengan menggunakan bahan multiplex atau triplex dengan tekstur kayu yang terlihat mencolok ditopang handwriting cantik mampu menjadikan ucapan selamat lebih bermakna.

dekorasi ucapan selamat 2

Perpaduan bahan akrilik dengan tripod atau triangle berbahan dasar kayu disertai pernak-pernik bunga dan daun berwarna hijau membuat ucapan selamat tampak elegan.

dekorasi-ucapan-selamat

Dekorasi pernikahan simple juga bisa memanfaatkan kaca dengan bingkai yang bertuliskan selamat datang, atau mohon doa restu, dan sebagainya.

#3 Dekorasi Ruang Resepsi

Ruangan yang digunakan untuk acara resepsi juga merupakan hal utama yang harus diperhatikan.

Sebab, di ruangan tersebut para tamu undangan akan ditempatkan sembari menikmati makanan dan melihat penganting yang ada di pelaminan.

Banyak sekali ide dekorasi ruangan pernikahan yang bisa dijadikan contoh, seperti berikut ini

ruangan resepsi 1

Meja bundar sebagai tempat makan dan menikmati jamuan dengan taplak berwarna putih bersih sangat cocok untuk kesan minimalis elegan.

ruang resepsi 2

Ruangan resepsi dengan meja hidangan berbentuk memanjang juga bisa digunakan untuk menambah kesan elegan dan hangat pada acara pesta pernikahan.

ruang resepsi 3

Perpaduan meja bundar dan berbentuk memanjang bisa diterapkan agar ruang resepsi tampak lebih luas, lega dan nyaman.

#4 Dekorasi Resepsi Pernikahan Outdoor

Selain didalam ruangan, pesta pernikahan juga bisa dilaksanakan di ruang terbuka atau outdoor.

Banyak sekali kelebihan yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan ruang terbuka sebagai tempat pesta pernikahan.

Salah satunya adalah kamu tidak perlu lagi mengeluarkan uang banyak untuk menyewa gedung sebagai tempat pesta pernikahan.

Hanya saja yang perlu diingat jika kamu memang merencanakan acara resepsi pernikahan di luar ruangan pastikan di musim kemarau.

Sebab jika di musim hujan kamu harus menyediakan biaya tambahan berupa tenda pernikahan.

Acara resepsi yang digelar di taman akan terasa menyatu dengan alam dengan pernak-pernik berupa dedaunan berwarna hijau.

Kamu bisa menempatkan pelaminan berada di depan pintu masuk, sedangkan di kedua sisi pintu masuk sebagai tempat undangan.

Resepsi diatas bukit atau ketinggian yang ekstrem siapa takut? keindahan alam bebas akan terasa menyatu dengan kebahagiaan.

Resepsi pernikahan di tepi pantai dengan dekorasi sederhana minimalis, mampu membuat momen terindah dalam hidupmu menjadi tidak terlupakan.

Itulah beberapa inspirasi dekorasi pernikahan simple, yang bisa kamu jadikan acuan saat kamu akan melangsungkan acara pernikahan dengan seseoran yang kamu cintai.

Semoga bermanfaat, jangan lupa berkunjung kembali di lain kesempatan yang kamu miliki untuk informasi sekitar dekorasi rumah. Salam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *