Kehangatan Dekorasi Rumah Minimalis Jepang

dekorasi rumah minimalis jepang

Dekorasi rumah minimalis ala Jepang banyak diminati karena kesan damai dan bersahaja khas negeri sakura. Kesan tersebut kian terasa mengingat penduduk asli Jepang memegang teguh aturan tentang keseimbangan hidup serta gaya hidup bersih dan teratur; yang akhirnya tercermin di dalam desain hunian mereka.

Desain Interior yang Menghadirkan Elemen Alam

Kebudayaan Jepang berakar dari rasa cinta dan penghargaan terhadap alam. Ketiga bekerja secara sinergis, membentuk suatu ikatan yang tercermin di berbagai sendi kehidupan. Salah satunya dapat kita jumpai di pemilihan desain interior yang sarat akan unsur natural.

Bonsai dan bambu adalah beberapa contoh tanaman yang sering kali hadir di rumah-rumah tradisional Jepang. Bahkan, dua jenis tanaman ini semakin sering “dieksploitasi” penggunaannya sebagai tanaman hias di rumah-rumah minimalis bergaya Jepang. Jika bonsai atau bambu absen dari rumah bergaya Jepang milik Anda, Anda dapat menyiasatinya dengan menambahkan jenis tanaman lainnya.

dekorasi rumah jepang

Foto: KokiHanada-Pixabay

Kuncinya adalah dengan selalu berpegang pada tiga hal. Sederhana, natural, dan berwarna hijau.Selain menghadirkan tanaman hidup sebagai elemen pelengkap hunian, rumah bergaya Jepang sangat kaya dengan elemen kayu di berbagai pilihan furniturnya. Lantai yang terbuat dari bambu menciptakan efek kontemporer yang melengkapi konsep utamanya; modern minimalis. Kehangatan alam semakin kental terasa dengan adanya kisi-kisi kayu yang dipasang di dinding dalam ruangan.

Prinsip Minimalis

Desain interior bergaya Jepang ditandai dengan keteraturan dan kerapian, baik dari segi desain furnitur hingga penataannya. Prinsip yang dipegang oleh masyarakat Jepang adalah selalu menghadirkan kebersahajaan di dalam memilih furnitur. Dan, dengan mempertahankan keteraturan setelahnya.

dekorasi rumah jepang

Foto: ujeans/Pixabay

Furnitur yang dipakai harus bercita rasa modern. Namun, sedikit detail kontemporer seperti lampion dapat mempermanis tampilan minimalis hunian Jepang. Kuncinya adalah dengan selalu memerhatikan komposisi setiap elemen ruangan guna menciptakan dekorasi rumah minimalis yang estetis tanpa mengorbankan kenyamanan.

Anda dapat menirukan mimik desain rumah minimalis Jepang dengan pemilihan furnitur khas negeri sakura. Meja berpotongan pendek dengan bantal duduk, atau perbedaan level di entryway dapat Anda hadirkan di hunian Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *