Trik Menata Kamar Tidur Minimalis

kamar tidur minimalis

Rumah dengan tipe minimalis, selain terlihat lebih modern, juga mempermudah Anda dalam hal perawatan dan kebersihannya. Namun, salah satu kekurangan dari rumah minimalis adalah ruangan yang sempit, terutama kamar tidur. Mengubah dimensi kamar tidur minimalis menjadi terkesan luas, kadang tidak mudah untuk dilakukan. Sebelum Anda menggunakan jasa desainer interior ataupun berinisiatif untuk menatanya sendiri, Anda perlu mengetahui trik menata kamar tidur minimalis berikut ini.

  1. Padukan Warna Cat

Memadukan warna cat dinding dengan plafon kamar tidur minimalis menggunakan warna yang lebih cerah, akan memberi kesan kamar yang luas, karena akan terlihat satu warna penuh di dalam ruangan tanpa batas.

  1. Cermin Sebadan

Gunakan cermin besar seukuran badan untuk merefleksikan kamar tidur minimalis Anda. Hal ini dijamin akan membuatnya terlihat lebih luas.

  1. Jangan Gunakan Lampu Meja

Menggunakan lampu meja, apalagi dengan tudung besar, akan membuat kamar Anda terasa lebih sempit. Gunakanlah lampu gantung agar ruang untuk meletakkan lampu meja tersebut, dapat difungsikan untuk menempatkan sesuatu yang terlihat lebih kecil.

Baca juga: 16 Lampu Gantung Unik

  1. Manfaatkan Furnitur Multifungsi

Untuk memperluas kamar Anda, gunakanlah furnitur multifungsi yang tidak banyak memakan tempat. Contohnya seperti menggunakan tempat tidur dengan laci-laci, agar barang-barang seperti buku, peralatan rias, dll. bisa Anda letakkan tanpa perlu menggunakan tempat penyimpanan lain secara terpisah.

Baca juga: Tips Memilih Furnitur Murah dan Berkualitas

  1. Gunakan Rak Gantung

Rak yang diletakkan di lantai akan membuat kamar menjadi semakin sempit dan penuh. Alangkah baiknya jika Anda menggunakanlah rak gantung yang bisa ditempelkan di dinding. Dengan begitu, kamar Anda akan  terkesan luas dan lantai pun terlihat kosong.

  1. Pilih Tirai Panjang

Ketika membeli tirai, belilah tirai yang panjangnya melebihi panjang bingkai jendela, agar dimensi ruangan terlihat lebih tinggi dan luas. Sesuaikan juga warna tirai dengan warna dinding kamar Anda.

Dengan menerapkan trik menata kamar tidur minimalis diatas, suasana kamar Anda pun akan terlihat lebih lega dan Anda akan merasa lebih leluasa berada di dalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *