Rawatlah Atap Rumah Anda Agar Tak Kena 3 Masalah Ini!

atap rumah

Rata-rata penghuni rumah enggan memeriksa atap rumah mereka, padahal atap rumah adalah salah satu bagian rumah yang paling beresiko kalau misalnya jarang sekali diperhatikan dan dirawat oleh yang empunya. Sebagai penghuni rumah, ada baiknya setiap seminggu 2 kali Anda mengecek atau memeriksa bagian atap rumah Anda agar terhindar dari hal-hal yang tidak Anda inginkan terjadi.

Bagi Anda yang memang sering mengabaikan atap rumah Anda dan enggan untuk merawatnya, ada baiknya dari sekarang mengecek dan memperhatikan bagian atap rumah Ada tersebut. Mengapa?

 

1.   Atap Rumah Terdapat Sampah Sehingga Menyebabkan Kebocoran

atap rumah

Nampaknya sudah menjadi hal lumrah kalau semisalnya atap rumah Anda tersebut kotor, karena memang atap rumah tersebut berada diluar ruangan. Namun kotoran yang ada di atap rumah Anda tersebut jangan sampai Anda biarkan begitu saja, apalagi tak hanya kotoran seperti debu saja yang menumpuk, tetapi juga ada sampah seperti plastik ataupun daun yang berada di atap rumah Anda tersebut.

Kotoran dan sampah yang menumpuk di atas genteng tersebut bisa menyebabkan kebocoran karena aliran air terhambat sehingga air-air yang menumpuk tersebut menjadi meluber kebagian sela-selap atap Anda. Tak hanya itu, semakin Anda membiarkan kebocoran itu terjadi, maka plafon di rumah Anda juga akan terkena akibatnya, seperti pelapukan bahkan sampai bolong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *