Rawatlah Atap Rumah Anda Agar Tak Kena 3 Masalah Ini!

atap rumah

 

2.     Atap Retak Bisa Menyebabkan Jebol / Bocornya Atap dan Plafon Rumah

atap rumah

Atap rumah yang retak bisa menjadi salah satu permasalahan yang dapat membuat masalah yang berdampak buruk pada bagian atas rumah Anda. Bagi Anda yang menemukan keretakan yang parah pada bagian genteng rumah Anda, lebih baik Anda segera menggantikannya agar tidak menyebabkan atap rumah Anda jebol ataupun akses masuknya air sehingga terjadinya kebocoran.

Makanya, ada baiknya Anda memperhatikan langkah-langkah Anda ketika sedang naik ke atap rumah, takutnya Anda menginjak genteng yang mulai retak serta rapuh sehingga bisa saja Anda tersandung bahkan jatuh dari atap rumah.

 

3.   Atap Yang Renggang atau Bolong Bisa Menyebabkan Kebocoran Sampai Masuknya Hewan

atap rumah

Anda juga harus jeli dalam memperhatikan atap-atap rumah Anda yang terlihat renggang ataupun bolong, sehingga tak hanya bisa membuat air masuk kedalamnya, namun juga serangga hingga hewan liar bisa masuk ke dalam cela-cela yang ada di atap rumah Anda tersebut.

Bagian atap rumah seperti genteng tersebut biasanya renggang karena pemasangan yang tidak pas, ataupun bolong karena memang sudah lewat masa pemakaiannya atau bisa dibilang sebagai “pelapukan”. Nah, sebaiknya Anda mulai memperbaiki atap rumah Anda bila terlihat sudah bolong ataupun renggang. Anda tak mau hewan seperti ular ataupun kadal masuk diantara cela tersebut sehingga menghinggap dirumah Anda, bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *