Trik Dekorasi dengan Nuansa Taman Dalam Rumah

Trik Dekorasi dengan Nuansa Taman Dalam Rumah

Menjadikan rumah sebagai tempat yang nyaman nan segar, dengan menghadirkan nuansa taman di dalamnya, tentu akan membuat Anda dan kerabat yang bertamu menjadi lebih betah. Dengan hadirnya tanaman hijau di dalam rumah, sirkulasi udara akan menjadi lebih segar, karena tanaman hijau memproduksi oksigen yang membuat suasana menjadi lebih sejuk.

Lalu, apa saja trik dekorasi dengan nuansa taman dalam rumah yang perlu kamu ketahui? Yuk, simak dan terapkan di rumah Anda.

  • Sulap Rak Pakaian Anda

Ingin membuat taman vertikal, tapi masih bingung ingin menggunakan benda apa sebagai medianya? Rak pakaian yang tidak terpakai bisa menjadi salah satu pilihannya.

Dengan memanfaatkan tangkai penyangga horizontal pada rak pakaian, Anda bisa menggantungkan beberapa pot tanaman di sana. Namun demikian, usahakan agar jumlah pot yang digantung tidak terlalu padat. Selain itu, ketinggiannya pun sebaiknya diatur bervariasi agar terlihat lebih artistik.

  • Tambah Nuansa Alam dengan Kayu

Untuk menambah nuansa alam pada taman di rumah Anda, gunakan beberapa susunan kayu yang ditempelkan pada dinding sebagai medianya. Pada beberapa bagian, gantikan posisi pot dengan lampu kecil berintensitas cahaya lembut, agar pada malam hari, suasana sejuk, tenang, serta romantic dapat lebih terasa.

Baca juga: 21 Tekstur Lantai Kayu untuk Inspirasi Rumah Anda

  • Taman Vertikal dari Papan dan Tali Goni

Anda juga bisa membuat taman vertikal dengan material sederhana seperti papan-papan yang dilubangi di beberapa bagian—sebagai tempat meletakkan pot bunga. Lalu kaitkan setiap papan menggunakan tali goni secara vertikal, kemudian buatkan pengait di plafon dan gantung taman vertikal tersebut di sana.

  • Taman Fleksibel

Anda ingin agar taman di dalam rumah­ bisa dengan mudah dipindahkan ke berbagai area setiap hari agar tidak membosankan? Menggunakan troli tanaman atau meja yang memiliki roda di bawahnya, bisa menjadi hal yang solutif. Dengan menggunakan media ini, lokasi taman di rumah Anda bisa menjadi lebih fleksibel.

  • Taman Sekaligus Sekat Ruangan

Agar taman yang Anda buat bisa lebih bermanfaat, Anda dapat menjadikannya sebagai sekat ruangan. Gunakan kawat jala yang tebal agar kuat menahan beban ketika banyak pot digantung. Selain sebagai sekat, taman dari kawat jala ini bisa ditempelkan di dinding.

Yuk, terapkan trik dekorasi dengan nuansa taman dalam rumah ini agar rumah Anda menjadi lebih hijau dan segar setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *